RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 20 April 2015

ANGGOTA SATGAS MELATIH LATIHAN DASAR BARIS BERBARIS KEPADA SISWA-SISWI SMA KATOLIK SASI KEFAMENANU


Di tengah-tengah kesibukan dalam menjaga dan mengamankan wilayah Perbatasan, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB Sektor Barat Letkol inf Yudi Gumilar, S.Pd. melaksanakan program di bidang pendidikan, khususnya pelajaran Baris-Berbaris yang bertujuan untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di daerah perbatasan Republik Indonesia - Republik Demokratik Timor Leste.



Pelaksanaan kegiatan pembinaan Baris – Berbaris pada hari Sabtu tanggal 18 April 2015 pukul 07.30 Wita bertempat di SMA Katolik Sasi. Dibawah pimpinan Letda Ckm Sanup beserta Anggota Mako Satgas sebagai pengajar meluangkan waktu untuk memberikan Latihan Dasar Baris – Berbaris (PBB) bagi siswa - siswi Sekolah Menengah Atas Katolik Sasi. Pelajaran baris-berbaris bertujuan untuk melatih kedisiplinan, membentuk pribadi yang tegas dan bertanggung jawab serta menanamkan jiwa patriotisme untuk semangat cinta tanah air.


       Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah dan para siswa yang terlihat dari antusias para siswa – siswi yang mengikuti kegiatan Baris – Berbaris tersebut. Peraturan Baris-Berbaris dibentuk dari kesetabilan napas, sikap sempurna yang baik dan cara penghormatan yang benar, terutama saat memberikan penghormatan saat upacara Bendera Merah Putih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar