RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 11 April 2015

MARKAS KOMANDO SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 744/SYB SEKTOR BARAT MERAYAKAN PASKAH BERSAMA OIKUMENE


       Dalam rangka mengenang Tuhan Yesus Kristus, Sang Juru Selamat yang rela mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 744/SYB Sektor Barat yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. melakukan suatu terobosan yang baru pertama kali dilaksanakan, yaitu dengan merayakan ibadah Oikumene bersama pemuda Kefamenanu, dimana bekerjasama dengan tokoh Agama, Pemda Kabupaten TTU, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda kota Kefamenanu Kab. TTU.


       Pelaksanaan ibadah Oikumene bersama dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 April 2015 pukul 16.00 Wita bertempat di Mako satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat. Perayaan Paskah yang diikuti oleh seluruh jemaat berlangsung hikmat. Seluruh jemaat khususnya para pemuda  berkesempatan menyampaikan firman Tuhan melalui lagu-lagu Rohani. Seluruh jemaat sangat bersuka cita dalam merayakan Paskah bersama tahun ini. Perayaan Paskah yang mengambil tema ” Kematian Tuhan Yesus Kristus Mereformasi Manusia” menjadi sangat berkesan dan memberikan pengalaman yang baru bagi para umat Allah karena dapat mengikuti rangkaian kegiatan ibadah bersama.


       Wadan satgas Mayor Inf Monfi Ade Candra beserta seluruh prajurit yang berumat nasrani  sangat berkesan karena dapat melasanakan kegiatan Ibadah Oikumene bersama para umat di Kab. TTU, dimana kegiatan ibadah ini merupakan rangkaian dari perayaan paskah. Tujuan dari Pelaksanaan ibadah bersama ini, agar terjalin hubungan yang harmonis dari seluruh prajurit yonif 744/SYB dengan seluruh masyarakat Kefamenanu sehingga tumbuh rasa kebersamaan, kekeluargaan diantara TNI dengan masyarakat khususnya masyarakat Kefamenanu.


        Disela-sela kegiatan tersebut, tokoh Agama, Pemda Kabupaten TTU, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda mengucapkan terimah kasih atas inisiatif yang sangat baik ini, sehingga diharapkan kedepannya dapat mempererat tali silahturahmi antara TNI dan Masyarakat setempat. Salah satunya dalam melaksanakan ibadah Oikumene bersama. Pada akhir Rangkaian perayaan Paskah ditutup dengan ramah tamah sambil menyantap snack yang telah disediakan oleh Jemaat.


        Turut hadir pula Kapolres TTU, Dandim 1618 TTU, Para Imam dan Pendeta, tokoh Agama, Pemda Kabupaten TTU, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda dan seluruh umat dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar