RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 25 April 2015

ANGGOTA POS INBATE PAMTAS RI-RDTL YONIF 744/SYB SEKTOR BARAT MENGAJARI CARA PEMBUATAN TEMPE KEPADA MASYARAKAT

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB mempunyai tugas pokok dalam menjaga keutuhan dan keamanan wilayah perbatasan. Selain tugas pokok tersebut anggota Satgas Pamtas RI-RDTL harus mampu mengembangkan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kehidupan diwilayah perbatasan memang jauh dari keramaian dan terasa sangat sepi karena jarak antara rumah penduduk sangat berjauhan. Untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat para Prajurit pos Inbate memberikan penyuluhan dan cara pembuatan tempe kepada masyarakat sekitar. 

Pelaksanaan kegiatan pembuatan tempe pada hari Sabtu tanggal 25 April 2015 pukul 15.30 Wita bertempat di rumah Bapak Nikolas Nenuk yang menjabat sebagai ketua RT. 04 RW. 02 Desa Inbate. kegiatan ini merupakan sarana penggalangan sosial dengan masyarakat. Penyuluhan dan cara pembuatan tempe dipimpin Danpos Serka I Gusti Bagus Yogi Supardi beserta anggota Pos Inbate. Keahlian membuat tempe ini sudah dimiliki sebelum menjadi anggota TNI. Kepiawaian anggota pos membuat tempe mengundang ketertarikan masyarakat sekitar untuk belajar yang dapat dijadikan sebagai lapangan kerja bagi warga sekitar terutama ibu rumah tangga. 


Kehadiran Satgas di perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB, diharapkan tidak hanya mengamankan NKRI semata tetapi punya kepedulian kepada masyarakat perbatasan sehingga nilai-nilai nasionalisme Bangsa Indonesia terpatri di hati sanubari masyarakat dan ikut membantu mensejahterahkan kehidupan masyarakat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar