RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 25 April 2015

SATGAS RI-RDTL YONIF 744/SYB SEKTOR BARAT POS FATUHA MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON BERSAMA MASYARAKAT


Tugas pengamanan wilayah perbatasan merupakan hal yang mutlak dalam menjalani tugas yang diprioritaskan demi terciptanya keamanan dan kenyaman bagi kedua wilayah Negara agar tidak terjadi perselisihan baik wilayah darat maupun laut. Disela-sela menjalani tugas pokok pengamanan diwilayah perbatasan RI-RDTL sektor barat, Prajurit pos Fatuha penanaman pohon di desa Alas kecamatan Kobalima Timur kabupaten Malaka bersama siswa-siswi dan masyarakat setempat.



Pelaksanaan penanaman pohon dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 April 2015 pukul 08.00 Wita bertempat Desa Alas Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka. Kegiatan ini dipimpin Oleh Danpos Fatuha Letnan Dua Inf Okky Misherawan. Penanaman pohon ini merupakan kepedulian Prajurit pos Fatuha dimana daerah tersebut lebih dominan beriklim tropis dan sulit dengan air serta menghindari erosi yang disebabkan oleh banjir yang dapat merusak daerah sekitar. Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga lingkungan di sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL.



Penanaman pohon tersebut mendapat antusias dari warga masyarakat. Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut Kepala Kepala Desa, Pastor Paroki Salib, para Pemuda, Kepala Sekolah SD Fatuha beserta anak murid SD Fatuha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar