RAIDER KHUSUS 744/SYB


Kamis, 30 Januari 2014

PERLOMBAAN MANCING MANIA YONIF 744/SYB




Dalam rangka memperingati HUT Batalyon Infanteri 744/SYB yang ke- 36, Danyonif menggelar perlombaan mancing mania di Danau sivava. Dalam perlombaan mancing mania ini selain para prajurit  diikuti juga para peserta dari masyarakat Kab. Belu. Diadakanya perlombaan mancing mania ini tidak hanya untuk senang-senang akan tetapi juga untuk melakukan pendataan dan pengidentifikasian jenis-jenis ikan yang ada di danau Sivava.





Mancing mania dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 29 januari 2014 pukul 08.00 bertempat di Danau Sivava. Perlombaan mancing mania yang dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan, mereka duduk dengan asyik menantikan umpannya dimakan ikan. Semuanya hening, sembari berharap cemas menunggu umpan bergerak dimakan ikan. Perlombaan memancing seperti biasanya hanya untuk sekedar penyaluran hobi akan tetapi lomba memancing ini agak berbeda tujuannya, yaitu untuk mengidentifikasikan berbagai jenis ikan yang hidup di danau tersebut. Selain itu juga lomba ini baru pertama kalinya kami adakan di Yonif 744/SYB.

 






Diharapkan dengan diadakan lomba mancing mania ini dapat menjalin keharmonisan dengan masyarakat disekitarnya. Lomba memancing untuk mengidentifikasi jenis-jenis ikan di sungai termasuk sebuah inovasi baru yang dilakukan oleh Danyonif yang peduli dengan kelestarian danau dan lingkungan Yonif 744/SYB.  Dengan melakukan identifikasi terhadap ikan-ikan yang terpancing, tidak saja berbagai jenis ikan yang dapat diketahui, namun juga dapat diperkirakan berapa banyak volume, jenis dan spesies ikan yang berada di sepanjang danau. 






Danyonif 744/SYB menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan bersama dengan komunitas yang peduli dengan danau dan lingkungannya.  Beliau  berharap kegiatan ini akan menggugah kesadaran keluarga Yonif 744/SYB untuk mencintai ikan-ikan asli yang ada di danau. Lomba Mancing Mania ini diikuti oleh beberapa peserta dan dalamperlombaan mancing mania telah disiapkan beberapa hadiah yang akan di perebutkan oleh peserta mancing mania yaitu satu unit sepeda motor, TV, sepeda, piagam penghargaan dan hadiah lainnya bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar