RAIDER KHUSUS 744/SYB


Rabu, 29 Januari 2014

Tradisi Penjemputan Warga Baru Yonif 744/Satya Yudha Bhakti

          Yonif 744/SYB merupakan satuan tempur angkatan darat di bawah Brigif 21/Komodo sebagai komando atas di jajaran Kodam IX/Udayana . Beragam kegiatan yang dilaksanakan di satuan ini salah satu nya kegiatan tradisi penjemputan bagi 59 tamtama, 13 bintara dan 2 perwira remaja yang akan masuk Yonif 744/SYB di daerah Atambua dan dafala kompleks yang juga sering dipakai sebagai daerah latihan. Mereka dijemput oleh warga yonif 744/SYB yang terdiri dari kompi dalam dan kompi B yang letak strategis nya berada di atambua dengan dipimpin langsung oleh  Pasi-2/Operasi Kapten Inf D.Candra S sebagai Komandan latihan serta beberapa pendukung baik dari pewira, bintara, maupun tamtama. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dimulai dari 06.00 s.d 17.00 Wita pada tanggal 29 Januari 2014. Sebelumnya para warga baru melaksanakan pengecekan tensi sebagai bahan kesiapan warga baru untuk melaksanakan tradisi. 
              pada start awal warga baru melaksanakan lari jalan yang dimana sector nya sudah dibagi empat kompi dari atambua sampai tobir dan diteruskan dengan kompas siang menuju daerah dafala. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menerapkan doktrin satuan terhadap prajuri baru  sehingga mereka memiliki semangat juang dan kebanggaan terhadap satuan yang ditempati, serta dapat berorientasi dan membangun mental terhadap segala ujian rintangan yang akan dihadapinya . Selesai melaksanakan Kompas siang warga baru dihadapkan dengan kegiatan renang ponco di danau Tobir yang diamankan oleh beberapa kordinator dan pelatih yang sudah terlatih secara professional.









 
             Setelah semua rangkaian kegiatan selesai warga baru melaksanakan acara pengukuhan menjadi warga Yonif 744/SYB , Acara pengukuhan dipimpin langsung oleh Danyonif 744/SYB Letkol Inf Teddy Arifiayanto S. S.IP dan diakhiri oleh acara penyiraman oleh perwira Yonif 744/SYB. Semoga dengan ada nya kegiatan ini kualitas prajurit Yonif 744/SYB akan semakin baik dan professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar