RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 13 Januari 2014

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Motivasi Profesionalisme Prajurit



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada 13 Januari 2014 bertempat di masjid Mayonif 744/SYB, diikuti oleh seluruh prajurit yonif 744/SYB yang beragama Islam beserta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Ranting 3 Yonif 744/SYB.





Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tujuan untuk mengingat suri tauladan/contoh yang diberikan Rosululloh kepada umatnya, Rosululloh merupakan seorang pemimpin yang pantang menyerah, dicintai umatnya disegani lawannya karena memiliki akhlak yang baik. Dikaitkan dengan hal tersebut prajurit akan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik apabila dilandasi dengan moral/akhlak yang baik sesuai dengan temanya yaitu “JADIKAN KETELADANAN NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI LANDASAN MOTIVASI PROFESIONALISME PRAJURIT DALAM MENGABDI KEPADA BANGSA DAN NEGARA”, hal tersebut diatas disampaikan Danyonif 744/SYB Letnan Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S. S.ip dalam sambutannya. Diakhir sambutannya Danyonif mengajak seluruh prajurit dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana untuk menggali hikmah/makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuatu yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.






Semoga dengan ada nya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengingatkan kita agar selalu tetap menjaga keimanan dan nilai ketakwaan kita dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman dan semoga Yonif 744/SYB selalu tetap berada dalam lindungan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar