RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 01 Februari 2014

SAMODOK CUP KICAU MANIA I




Dalam rangka hari jadi ulang tahun  Batalyon Infanteri 744/Satya Yudha Bhakti yang ke-36 diadakan perlombaan kontes burung berkicau  SAMODOK CUP KM I yang diikuti oleh para pecinta burung di daerah Kab.Belu dan sekitarnya.
 






Perlombaan kicau mania dilaksanakan hari minggu tanggal 01 februari 2014 pukul 09.00 bertempat di Garasi mako Yonif 744/SYB. Perlombaan ini ditandai dengan dilepasnya merpati oleh Danyonif 744/Satya Yudha Bhakti Letkol.Inf Teddy Arifiyanto S. S.IP sebagai symbol telah dimulainya perlombaan kontes burung. Perlombaan burung dibagi atas 3 kelas antara lain kelas satya, kelas yudha dan kelas bhakti. Kemudian juri didatangkan langsung dari kupang Pelestari Burung Berkicau Kupang atau yang lebih dkenal dengan PBBK yang diketuai oleh bapak buyung purnama.
 








Antusias masyarakat Kab. Belu dan sekitarnya lumayan banyak dalam event lomba kontes burun,terutama para penghobi burung mania. Dari perlombaan juara umumnya disabet oleh club burung bandung gorden atas nama nama bapak Jujun.serta hadiah doorprize yang menarik. Umumnya para penghobi burung sangat menginginkan burung peliharanya menang dan dapat trophy serta sertifikat akan tetapi hanya ada satu yang menjadi  juara. Dari sekian banyak burung berkicau kelas satya, anis merah sangat ramai kicaunya karena burung ini kalo sudah berkicau suaranya sangat unik dan menarik serta banyak penghobi burung mengincarnya untuk koleksi dan harganya pun tergolong mahal.
 


 
      Banyak aksi lucu yang dipertontonkan para pemilik burung, saat memberi semangat burung mereka yang sedang berlomba. Maklum, karena saat lomba berlangsung sang pemilik tidak boleh terlalu dekat, sehingga mereka hanya melambaikan tangan, atau bersuara khusus agar didengar burung milik mereka. Suasana lomba ini cukup semarak diiringi dengan kicauan ratusan burung serta aksi para pemiliknya yang berupaya memancing burung kesayangannya agar terus berkicau dengan suara lantang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar