RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 11 Agustus 2014

TES PSIKOLOGI BAGI PRAJURIT YONIF 744/SYB YANG AKAN MELAKSANAKAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL TA. 2014




Dalam rangka persiapan Satgas pengamanan perbatasan RI-RDTL Yonif 744/SYB dengan jumlah 350 Personel akan mengikuti Tes psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat  guna mengetahui kesiapan personel yang terlibat dalam Satgas Pamtas RI-RDTL di wilayah Propinsi NTT  Kab. BELU  Kota  AtambuaTA. 2014.





Kegiatan tes psikologi dilaksanakan pada hari Senin tanggal, 08 Agustus 2014 tepa pukul 02.00 WITA yang bertempat di Aula Serba Guna Yonif 744/SYB.  Team psikologi yang diketuai oleh Mayor Inf Kurniawan dan Stafnya menyampaikan rangkaian kegiatan Test Psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para Personel untuk penyiapan tugas pengamanan perbatasan, dimana dalam Test Psikologi  yang sedang melaksanakan pratugas tahap I. Pelaksanaan test kesehatan jiwa bagi prajurit tidak berpengaruh dengan jenjang kepangkatan dan karier dari prajurit, karena tidak dilakukan penilaian tetapi hanya mengetahui mental dan kejiwaan prajurit itu sendiri didalam kesiapan melaksanakan tugas nantinya.




Selain itu juga tem Psikologi menekankan agar para prajurit mengikuti arahan dan petunjuk oleh Team Psikologi agar tidak melakukan kesalahan yang fatal dalam mengerjakan persoalan- persoalan yang diberikan. Persoalan tersebut dari Test kejiwaan, menggambar, dan kemampuan mencocokan gambar untuk disamakan. Pelaksanaan Psikotes berlangsung selama 6 jam berjalan dengan aman , tertib dan lancar.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar