RAIDER KHUSUS 744/SYB


Minggu, 17 Agustus 2014

PERSONEL YONIF 744/SYB MENGIKUTI UPACARA PENGIBARAN BENDERA 17 AGUSTUS T.A 2014



Sejak tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia telah merdeka dari penjajahan. Kemerdekaan ini bukanlah pemberian orang lain melainkan jerih payah perjuangan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tanah air Indonesia. Saat ini segala bentuk perjuangan para pahlawan bangsa masih tetap dikenang oleh seluruh generasi penerus bangsa. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-69 tanggal 17 Agustus 2014, sebagai pasukan perbatasan RI-RDTL Batalyon Infanteri 744/SYB mengikuti upacara pengibaran bendera 17 Agustus T.a 2014 dengan kekuatan Personel 1 SSK di bawah pimpinan Komandan SSK Lettu Inf. Arief Candra G. Menjelang detik-detik peringatan hari kemerdekaan seluruh pejabat Pemda Belu beserta para pimpinan dan jajaran TNI/POLRI melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Seroja yang dilaksanakan pukul 24.00 Wita merupakan agenda rutin untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran.







Pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada hari Minggu tanggal 17 Agustus 2014 tepat pukul 09.30 Wita bertempat di Lapangan Hijau Atambua. Bupati Belu Drs. Wilhelmus Foni, Msi, bertindak selaku inspektur upacara pengibaran bendera. Dalam sambutannya upacara 17 Agustus memiliki moment penting bagi warga NKRI dimana mengajarkan berbagai nilai-nilai kedisiplinan, norma keagamaan dan nilai perjuangan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Selain itu juga dengan adanya pembacaan Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu Nasional dapat membangkitkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme . Harapannya semoga semangat perjuangan para pahlawan dimasa lampau dapat terus diwarisi oleh generasi penerus bangsa baik jajaran TNI/POLRI maupun seluruh rakyat Indonesia.



Pengibaran bendera merah putih juga dihadiri oleh Personel Kodim 1605/Belu,Yonif 744/SYB, Yonif 742/SWY, polres Belu, Pol. Pamong Praja, para pelajar, instansi pemerintahan Kab. Belu dan seluruh masyarakat Belu. Upacara berjalan dengan hikmah, lancar dan aman.




 
Setelah upacara pengibaran bendera, Prajurit Yonif 744/SYB melaksanakan atraksi dalam menghibur para tamu undangan dan masyarakat sekitar. Adapun kegiatan atraksi yaitu Kolone Senapan, Tari Kolosal, dan penanggulanggan teroris. Kolone senapan diperjunkan senam militer yang menggunakan senjata dimana para prajurit mempertunjukan kemampuan kejelian,kecekatan dan kekompakan kerja sama antar prajurit yang harus diperhatikan peraturan baris berbaris. Selain itu juga yonif 744/SYB mengeluarkan pasukan khusus dalam menangani pasukan anti teror perbatasan dalam menyelamatkan anggota DPR Kab. Belu yang diculik sekelompok orang yang bersenjata. Danyonif 744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. memerintahkan 1 regu pasukan anti teror dalam menyelamatkan sandera dan berhasil menyelamatkan sandera serta melumpuhkan pasukan bersenjata tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar