RAIDER KHUSUS 744/SYB


Kamis, 21 Agustus 2014

PEMBUKAAN LATIHAN PRATUGAS TAHAP II DAN III DI BUKA OLEH DANBRIGIF 21/KOMODO

Latihan Pratugas yang akan dilaksanakan merupakan tahapan kegiatan yang harus dilalui oleh setiap satuan yang akan melaksanakan tugas operasi, dimana tujuannya adalah untuk membekali para prajurit Satgas Yonif 744/SYB. Dalam latihan pratugas diharapkan agar memiliki kemampuan taktik dan teknik bertempur, taktik dan teknik intelijen dan kemampuan pembinaan teritorial serta mampu memberikan pelayanan dukungan administrasi sesuai tuntutan tugas yang akan dihadapi di wilayah perbatasan RI-RDTL Prov. NTT Kab Belu Kota Atambua.  
 
 
Pelaksanaan pembukaan latihan pratugas pada hari Kamis tanggal 21 Agustus 2014 tepat pukul 08.00 Wita bertempat di Mako yonif 744/SYB. Danbirgif 21/KMD Kolonel Inf. Evy Reza Pahlevi bertindak selaku Komandan latihan. Danbirgif menyampaikan amanat dari Panglima Kodam IX/UDY Mayjend. TNI Wisnu Bawa Tenaya, diharapkan para prajurit agar latihan pratugas dilaksanakan dengan serius dan bertanggung jawab oleh seluruh peserta latihan. Adapun materi yang diberikan oleh para pelatih nantinya agar dipedomani untuk menjadikan acuan dalam melaksanakan tugas nantinya. Dalam latihan pratugas kali ini para pelatih akan memberikan semua materi latihan dengan maksimal,  dan tidak sekedar ilmu teknik dan taktik tempur saja akan tetapi materi tentang Intelijen, Teritorial dan pengetahuan tentang Hukum juga akan diberikan, agar dalam melaksanakan tugas nantinya para prajurit Yonif 744/SYB dapat melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan aman dan Berhasil.



Disisi lain Danbrigif21/KMD juga mengharapkan kepada Batalyon Infanteri 744/SYB agar siap untuk melaksanakan tugas, gunakan waktu yang ada untuk belajar dan berlatih sebagai upaya untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan, baik teknik maupun taktik bertempur, sehingga dapat melaksanakan dan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.  Selain itu siapkan mental dan fisik dengan baik agar mampu menghadapi setiap perubahan situasi dan  kondisi  di lapangan serta tantangan medan di daerah operasi.  
Laksanakan latihan yang diberikan oleh Komando Atas dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat membuat citra buruk satuan dan TNI AD. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam aplikasi di daerah penugasan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Staf-3/Pers) serda Yosef.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar