RAIDER KHUSUS 744/SYB


Selasa, 19 Agustus 2014

PELAKSANAAN TES KESEGARAN JASMANI UNTUK UJI KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT YONIF 744/SYB PERIODE 01 APRIL 2014



Disela-sela pelaksanaan kegiatan latihan pratugas untuk pengamanan perbatasan, Batalyon Infanteri 744/SYB melaksanakan tes kesegaran jasmani untuk kenaikan pangkat bagi prajurit periode 01 April 2015. Jumlah prajurit yang melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat sebanyak 57 orang. 28 Bintara dan 29 Tamtama yaitu dari Sertu menjadi Serka 14 orang, Serda menjadi Sertu 10 orang, Praka menjadi Kopda 10 orang serta Pratu menjadi Praka 23 orang.
 


Pelaksanaan tes kesegaran jasmani pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2014 tepat pukul 05.30 Wita. Komandan Batalyon menyampaikan kepada personel yang melaksanakan tes kesegaran jasmani agar menyesuaikan petunjuk dan arahan dari pelatih jasmani dan pendukung dari Brigif 21/KMD. Sebelum pelaksanaan kesegaran jasmani para personel melaksanakan tensi dan pemeriksaan denyut nadi.  Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah bukan hal rutinitas atau otomatis, tetapi dengan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat jika memenuhi persyaratan uji kenaikan pangkat dari Komando atas.


Kegiatan kesegaran jasmani berjalan dengan aman dan lancar. Harapan Komandan agar hal-hal positif yang sudah diperbuat  selama  ini  tetap  dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan mengingat beban tugas kita  ke depan  tidak semakin ringan dengan tingkatan pangkat yang kita miliki. Pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk berprestasi dan selalu ingin berbuat yang terbaik untuk kemajuan TNI Angkatan Darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar