RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 18 Agustus 2014

PRAJURIT YONIF 744/SYB MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN MENUNJANG SATGAS PAMTAS RI-RDTL



Dalam menghadapi tugas pengamanan perbatasan, prajurit Yonif 744/SYB sebelum diberangkatkan, telah melaksanakan berbagai kegiatan berupa pembekalan-pembekalan dari instansi terkait berupa materi hukum dan humaniter, keimigrasian, bea cukai, kepolisian dan materi teritorial meliputi antropologi, sosiologi masyarakat setempat, pengetahuan agama dan pengetahuan tentang tokoh dan bahasa daerah. Selain itu, mempelajari berbagai studi kasus tentang pengamanan aksi pembalakan liar, penyelundupan barang terlarang, TKI ilegal dan human traficking di wilayah perbatasan.





Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pada hari Senin tanggal 18 Agustus 2014 tepat pukul 07.00 Wita bertempat di KSA Yonif 744/SYB. Danyonif 744/SYB Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. menyatakan bahwa personel yang diberangkatkan dalam tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL sebanyak 350 personel telah dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan, selain itu juga dibekali tentang pengetahuan teknologi pertanian, pertukangan, kesehatan, pendidikan hingga komunikasi.





Denkesyah 09.04.01. Kupang  melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi personel Satgas Pamtas RI-RDTL bertempat di KSA Yonif 744/SYB. Danyon 744/SYB Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd.  mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB ini adalah merupakan rangkaian program Komando Atas dalam rangka penyiapan  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL . Pemeriksaan kesehatan ini benar-benar dilaksanakan secara selektif kepada setiap prajurit Yonif 744/SYB, karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap prajurit yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL untuk memenuhi tuntutan tugas yang akan dijalani kelak, dimana dalam pelaksanaan tugas nantinya mereka akan menghadapi tantangan daerah atau medan tugas yang berat, sehingga benar-benar memerlukan kesehatan yang prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar