RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 28 Juli 2014

BATALYON INFANTERI 744/SYB MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI 1435 H



Memperingati hari raya Idul Fitri bulan syawal 1435 H prajurit Yonif 744/SYB melaksanakan Sholat bersama di bulan Ramadhan. Hal ini dilaksanakan agar sesama para prajurit memilki rasa, hubungan tali persaudaraan di bulan yang suci ini semakin hangat dan untuk mempererat antara sesama rekan prajurit, atasan-bawahan dan seluruh keluarga besar serta masyarakat setempat yang beragama islam.



Pelaksanaan shola’t bersama pada hari Senin tanggal 28 Juli 2014 tepat pukul 06.00 Wita bertempat di Lapangan umum Atambua. Setelah Sholat  bersama, para prajurit melaksanakan silahturahmi. Silahturahmi adalah salah satu ajaran yang diberikan oleh Rasulullah SAW  karena dalam silahturahmi banyak terkandung berbagai hikmah dan juga keutamaan sebagai manusia yang dijadikan sebagai makluk sosial tentunya berhubungan antara satu dengan yang lainnya yang tak akan terlepas dalam kehidupan sehari – hari. 


Untuk mewujudkan rasa syukur di bulan Ramadhan  Komandan Batalyon Infanteri 744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. melaksanakan acara Open House di rumah Dinas jabatan Danyonif. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Atasan dengan Bawahannya dan demikian sebaliknya Bawahan dengan Atasannya untuk saling memberikan maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan selama berdinas baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Setelah saling bersalaman Danyonif mempersilahkan kepada seluruh keluarga besar Yonif 744/SYB untuk menikmati makanan yang telah disediakan.


Acara tersebut berlangsung sederhana namun memiliki banyak makna yang terlihat keakraban yang begitu kental unsur pimpinan dengan anggotanya, Unsur Pemda, kapolres Belu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh keluarga besar Yonif 744/SYB serta masyarakat sekitarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar