RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 23 Agustus 2014

PERSIAPAN PENGAMANAN PRESIDEN RI DI WILAYAH PERBTASAN RI-RDTL


Mayjen TNI Wisnu Bawa Tanaya bersama rombongan diantaranya Asops Kodam IX/UDY, Asintel Kodam IX/UDY, Danrem 161/WS, Danbrigif 21/KMD, Dandim 1605/Belu, Danyonif 744/SYB, Dansatgas 742/SWY, Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandenpom dan bersama rombongan pasukan elit pengaman presiden mengecek kesiapan pasukan dan sterilisasi daerah yang akan dilewati Presiden RI yang akan melaksanakan tatap muka bersama perdana Menteri Timor Leste dalam rangka membahas kerjasama dalam segala bidang yang berlangsung di RDTL.

 
Pelaksanaan persiapan pengamanan pada hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2014 bertempat di Kota Atambua Kab. Belu Prov. NTT. Pangdam IX/UDY berharap agar para prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, dalam penanganan tugas pengamanan presiden. Prajurit Yonif 744/SYB dan kepolisian sebelum diberangkatkan, telah melaksanakan berbagai kegiatan berupa pembekalan-pembekalan dari pasukan pengamanan presiden terkait berupa tugas dan tanggungjawab baik perorangan maupun regu. Selain itu, mempelajari berbagai situasi dan tehnik tentang pengamanan apabila terjadi penyerangan kepada Presiden.
 
Dalam rencana pengamanan Asops Kodam IX/UDY menyampaikan agar para komandan satuan masing-masing menyiapkan prajurit untuk melaksanakan pengamanan berlapis dari ring 1 sampai ring 4 yang diperbantukan pasukan elit pengaman presiden yang harus siap, baik dari kesiapan personel, peralatan pengamanan yang harus disesuaikan dengan medan.

 
Danyonif 744/SYB menyiapkan prajurit Yonif 744/SYB melaksanakan pengamanan sepanjang daerah yang akan dilewati presiden, terbagi dalam pos-pos yang tersebar di wilayah perbatasan, dimana setiap pos berjarak sekitar 250 meter dengan jumlah personel 15 orang setiap posnya.
Sementara itu, Danyonif 744/SYB Letkol Inf Yudi Gumilar,S.Pd. menyatakan bahwa personel yang diberangkatkan dalam tugas pengamanan Presiden RI sebanyak 1 pleton organik yang telah dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan tempur. selain itu juga dibekali tentang pengetahuan teknologi komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar