RAIDER KHUSUS 744/SYB


Jumat, 19 September 2014

ANGGOTA SATGAS MELATIH LATIHAN DASAR BARIS BERBARIS KEPADA SISWA-SISWI SMA KATOLIK SASI KEFAMENANU






Perkemahan Wirakarya merupakan perkemahan pertemuan Pramuka guna diselenggarakan untuk para penegak dan pandega dari beberapa atau berbagai satuan pramuka. Dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat serta bertujuan membina mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan pramuka penegak dan pramuka pandega melalui kegiatan-kegiatan yang nyata serta berguna bagi masyarakat.


 





Kegiatan berlangsung di Daerah Haliwen Kab. Belu Kota Atambua. Perkemahan ini dilaksanakan selama 4 hari milai tanggal 16 s.d 19 Januari 2014. Pada pembukaanya Danyonif 744/SYB menghadiri langsung kegiatan ini sebagai tamu undangan, Yonif 744/SYB mengerahkan beberapa anggotanya yang bertindak sebagai pelatih untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan dan sekaligus sebagai Pembina.

  




Dalam kegiatannya Perkemahan Wirakarya berpedoman dan bersifat kreatif, rekreatif, produktif dan edukatif yang dilaksanakan bagi kepentingan dan pengetahuan keperluan pembangunan masyarakat. Serta bersumber pada nilai-nilai, agama, pancasila, jiwa dan nilai perjuangan 1945, persahabatan dan persaudaraan, perkembangan ekonomi social dan teknologi, seni budaya, kesehatan, kesejahteraan dan kelestarian lingkungan alam, adat istiadat, tata susila, kepimpinan serta kewiraswastaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar