RAIDER KHUSUS 744/SYB


Kamis, 11 September 2014

BATALYON INFANTERI 744/SYB MELAKSANAKAN SENAM WING CHUN DI LEMBAH TOBIR


Kegiatan senam pagi di satuan setingkat batalyon merupakan hal mutlak yang dilaksanakan setiap prajurit sebelum memulai aktifitas sehari-hari. Demikian halnya dengan pasukan Yonif 744/SYB yang melaksanakan senam walaupun cuaca dipagi hari yang kurang bersahabat, tidak menyurutkan semangat prajurit yang dikenal dengan“Samodok” untuk melaksanakan senam pagi di lembah tobir.



Pelaksanaan senam Wing Chun pada hari Kamis tanggal 11 September 2014 tepat pukul 05.00 Wita yang bertempat di lapangan hijau Yonif 744/SYB. Setelah melaksanakan sosialisasi senam wing chun kepada seluruh prajurit oleh Danyonif Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. langsung melaksanakan aplikasi senam wing chun bersama seluruh prajurit sivava. senam pagi kali ini cukup berbeda dengan senam-senam sebelumnya, dimana gerakan senam wing chun terlihat santai tetapi mempunyai tingkat kebutuhan gerakan aplikatif tenaga yang cukup besar. Senam ini merupakan senam yang melatar belakangi salah satu seni beladiri. Gerakan yang terdiri dari sepuluh bagian cukup dirasakan manfaatnya bagi prajurit sivava.


Senam Wing Chun merupakan penekanan dari Bapak Kasad, dimana setiap prajurit harus mengenal dan melaksanakan senam ini. Salah satu manfaatnya adalah menunjang kegiatan sehari-hari serta menunjang kesemaptaan prajurit TNI AD pada khususnya. Pada intinya senam ini memfokuskan kekuatan seluruh otot tendon,bisep dan pernapasan. Apabila dilaksanakan secara rutin dan teratur maka kesehatan jasmani dan rohani setiap prajurit akan terbina secara maksimal. Ingat “ Health is very expensive for life because to move your body is to direction soul of forever young”

1 komentar: