RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 22 September 2014

LATIHAN UJI TERAMPIL PERORANGAN UMUM NON PROGLATSI BATALYON INFANTERI 744/SYB



ntuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Yonif 744/SYB maka dilaksanakan latihan UTP umum non proglatsi. Para prajurit dituntut mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai jabatannya dalam situasi taktis dan kerja sama dalam hubungan tingkat Regu, Pleton, Kompi, maupun tingkat  Batalyon.




Pelaksanaan uji terampil perorangan umum yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 September 2014 Pukul 08.00 Wita bertempat di mako Yonif 744/SYB. Program latihan UTP ini merupakan program tetap dari Bapak Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo, yang telah ditekankan kepada setiap Dansat dalam kegiatan Apel Dansat di Yonif 413/Bremoro.




Latihan adalah kebutuhan  yang paling hakiki bagi setiap prajurit TNI. Adapun materi yang di uji adalah dasar – dasar ilmu keprajuritan antara lain : Ilmu Medan, Niksarpur, Pioner, Prodkom, BDM, Pengjatri, Longmalap, Pam Intelijen dan  Mobud. Dalam latihan tersebut, Danyonif 744/SYB Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd menekankan kepada para prajurit harus mampu melaksanakan materi latihan sesuai dengan standarisasi keprajuritan yang bertahap bertingkat dan berlanjut sehingga sasaran dicapai dapat berjalan dengan baik serta lebih memperhatikan faktor keamanan.   




Tujuan dilaksanakan UTP Umum non proglatsi, selain petunjuk dari komando atas adalah dikuasainya kemampuan keterampilan dan pengetahuan berdasarkan BPUPKJ 1 s.d 5 masing – masing kecabangan oleh para prajurit sesuai dengan jabatan di satuan dalam pembinaan latihan yang akan diaplikasikan di medan sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar