RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 18 Mei 2015

SATGAS PAMTAS RI-RDTL SEKTOR BARAT YONIF 744/SYB MELAKSANAKAN PENATARAN YONG MOODO DI MAKO SATGAS

Bela diri militer yong moodo ini merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Korea Selatan dan saat ini bela diri yong moodo di adopsi menjadi bela diri militer di jajaran TNI Angkatan Darat. Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. memerintahkan para Danpos agar mengirimkan perwakilan tiap-tiap pos untuk melaksanakan latihan yong moodo di Mako Satgas. 

Pelaksanaan latihan bersama dimulai sejak 18 Maret - 18 Mei 2015 bertempat di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB. Bela diri Yong moodo merupakan salah satu bela diri yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonif 744/SYB sebagai benteng pertahanan maupun dalam menambah rasa percaya diri prajurit dengan pertempuran tanpa senjata. Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat ini diawali oleh kegiatan latihan bersama dalam rangka penyamaan teknik. Sebagai pelatih sekaligus penguji adalah anggota Korum Yonif 744/SYB yang sudah memiliki kualifikasi sabuk hitam.

Penataran bela diri militer Yongmoodo ini merupakan upaya untuk memberikan kemampuan kepada perwakilan pos-pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Barat. Materi yang diujikan untuk kenaikan sabuk putih ke sabuk kuning sampai sabuk merah antara lain mulai dari gerakan dasar (kibon sogi), teknik pukulan (Jumok), teknik tendangan (balchagi), teknik dasar jatuhan (Nakbob), teknik kuncian (sonkisul), serta teknik bantingan (momkisul). Diharapkan penataran ini tiap-tiap perwakilan dapat melatihkan para personel masing-masing pos untuk tehnik dan gerakan sehingga setelah purna tugas bisa menyesuaikan dengan Personel Korum yang saat ini sudah melaksanakan ujian sabuk hitam yong moodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar