RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 09 Mei 2015

DENGAN SEMANGAT HUT KODAM IX/UDAYANA,SATGAS PAMTAS YONIF 744/SYB MELESTARIKAN PANTAI DAN MENJAGA DARATAN TIMOR

         Karya bhakti dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana yang ke-58 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh satuan dan instruksi yang jelas agar karya bhakti ini difokuskan di pantai maka Komandan Satgas Pamtas Yonif 744/SYB, Letkol Inf Yudi Gumilar,S.Pd. memerintahkan Komandan Kompi yang memiliki pantai di daerah penugasannya agar mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kebersihan dan mengantisipasi wilayah dataran Pulau Timor ter-abrasi oleh gelombang laut.

         Menindaklanjuti perintah tersebut Kapten Inf Agus Jaelani Komandan Kompi 1 Pos Pamtas Wini  mengajak 200 masrayakat, 61 orang SDN Tengkuna, 116 orang SMP Negeri 1 Wini, 20 orang SMK Perikanan dan instansi disekitar pos pada 9 Mei 2015  melaksanakan karya bhakti dengan sasaran menjadian Pantai Wini bersih agar dapat dijadikan obyek wisata yang memiliki nilai jual sebagai pantai yang memiliki keindahan bagi wisatawan domestik dan mancanegara.
  
         Dilain tempat Lettu inf Arief Candra Gunawan Komandan Kompi 3 Pos Pamtas Motamasin yang berada di pesisir selatan Pulau Timor bersama masyarakat melaksanakan Karya bhakti penanaman Pohon Bakau di sepanjang Pantai Motamauk. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengantisipasi terjadinya Abrasi di pantai akibat gelombang laut yang besar dari Samudra Hindia.
 
         Dengan Semangat HUT Kodam IX/Udayana dimanapun satuan itu bertugas,kita harus tetap berperan aktif melaksanakan tugas sebagai garda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui OMP maupun OMSP agar terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang Kuat dan Solid dan mensejahterakan rakyat sesuai dengan semboyan “ Bersama Rakyat TNI kuat dan Bersama TNI rakyat Sejahtera”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar