RAIDER KHUSUS 744/SYB


Kamis, 09 Oktober 2014

DANREM 161/WS BRIGJEN TNI ACHMAD YULIARTO, S. Sos MAP. MEMIMPIN UPACARA PEMBUKAAN TMMD DI KAB. BELU DS. HAIKESA

 
TNI Manunggal masuk Desa TMMD Merupakan Suatu operasi militer selain perang (OMSP) yang berkewajiban membantu masyarakat dalam pembangunan menunjang sistem pemerintahan kedaerahan. Sebagai bagian dari komponen masyarakat TNI harus tetap konsisten untuk membantu kesulitan rakyat, memperdayakan masyarakat dn meningkatkan pembangunan daerah untuk kesejahteraan sumber daya masyarakat.
 

Pelaksanaan pembukaan upacara TMMD pada hari Kamis tanggal 09 Oktober 2014 tepat pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Haikesa. Dalam amanatnya Danrem menyampaikan TNI berasal dari rakyat dan harus kembali dengan rakyat yang dikenal dengan TNI Manunggal Rakyat. Diharapkan dengan adanya TMMD dapat membantu dan menjalankan serta memperlancar proses pembangunan baik fisik maupun non fisik. Selain itu juga sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrasruktur sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat yang mampu meningkatkan roda perekonomian. Untuk pembangunan non-fisik untuk mendorong tumbuhnya inofasi dan kreatifitas untuk membangun daerahnya sendiri serta tumbuhnya kesadaran untuk memperdayakan potensi alam itu sendiri.


Dihadiri juga Dandim 1605/Belu,Danyonif 744/SYB,Dansudenpom, Para Perwira Staf,Bintara dan Tamtama beserta 2 SST Pasukan Upacara Yonif 744/SYB,Kepolisian,Toga,Toma dan seluruh dan seluruh masyarakat sekitar.Disamping itu juga TMMD kali ini akan dilaksanakan pengobatan massal yang diperbantukan oleh Dokter Satgas dan Ton Kesehatan dari Yonif 744/SYB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar