RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 14 Juli 2014

LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI YONIF 744/SYB



Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit Yonif 744/SYB yang terletak langsung dengan daerah perbatasan RI-RDTL. Dengan demikian melalui penyelenggaraan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 744/SYB yang akan kita laksanakan diperlukan persiapan seluruh personel baik perorangan, hubungan tingkat Regu, tingkat Pleton maupun tingkat Kompi yang akan diselenggarakan. Diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dan profesinalisme prajurit Batalyon Infanteri Yonif 744/SYB  dalam rangka tugas Operasi Militer Perang  kegiatan latihan UST yang diselenggarakan di daerah Dafala  Kel. Manleten  Kab. Belu selama 5 hari 4 malam.

 



Pelaksanaan  pembukaan latihan  Uji Siap Tempur tingkat Kompi  pada hari Selasa tanggal 14 Juli – 18 Juli  2014 tepat pukul 07.00 Wita bertempat di Mako Yonif 744/SYB. Danbrigif 21/KMD Kolonel Inf. Evy Reza Pahlevi secara resmi membuka Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Infanteri 744/SYB.  Dalam amanatx  mengatakan, para prajurit dituntut memiliki tekad dan semangat serta motivasi yang tinggi untuk menyukseskan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 744/SYB. Latihan Uji Siap Tempur berguna untuk menilai tingkat kemampuan  satuan bila dihadapkan dengan kemungkinan terjadinya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di wilayah yang langsung berada di daerah perbatasan RI-RDTL. Guna memelihara kesiapan itulah, secara institusional kegiatan latihan merupakan upaya nyata, dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas.  Namun kita harus yakin bahwa tugas tersebut akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila kita menyadari secara sungguh-sungguh bahwa latihan adalah suatu kebutuhan pokok bagi setiap prajurit.





Danbrigif mengharapkan agar Latihan Uji Siap Tempur tersebut dilaksanakan  dengan sungguh-sungguh sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan dan setiap kendala maupun kekurangan yang ditemui dalam Uji Siap Tempur kali ini jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan latihan dengan baik. Lakukan inovasi yang cerdas guna mengoptimalkan pelaksanaan latihan, agar mencapai sasaran yang telah ditentukan, sehingga kalian dapat merespon dan menyelesaikan berbagai persoalan dengan mengambil keputusan secara cepat dan tepat.





Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini merupakan Program Kerja Batalyon Infanteri 744/SYB yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk menguji kesiapan satuan tingkat Kompi Yonif 744/SYB, baik dari kesiapan personel maupun kesiapan materil  untuk siap melaksanakan tugas operasi dalam pertempuran.  Untuk itu diperlukan pemahaman pada latihan ini tentang berbagai materi dan kegiatan yang bersifat persoalan-persoalan dengan pelaksanaan pengujian dilapangan mulai dari Prajurit, Komandan Regu, Komandan Peleton dan Komandan Kompi dan selalu menjaga factor keamanan baik personel maupun materil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar