RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 21 Juli 2014

UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PRATUGAS TAHAP I PAMTAS RI-RDTL



Latihan pratugas ini merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan prajurit yang tergabung dalam satgas pamtas RI-RDTL dengan membekali keterampilan dan pengetahuan yang disesuaikan dilapangan  dengan medan dan tugas yang akan dihadapi. Dalam pratugas tahap I akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, adat istiadat penduduk setempat  dan  perkembangan situasi terakhir perbatasan RI-RDTL yang saat  ini sedang dijaga oleh pasukan yonif  742/SWY.



Pelaksanaan  pratugas tahap I pada hari Senin tanggal  21 Juli – 19 Agustus 2014 tepat pukul 07.00 Wita bertempat  di Lapangan Yonif 744/SYB.  Komandan  Batalyon Infanteri  744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. selaku inspektur upacara (Komandan Latihan). Dalam  sambutannya latihan pratugas tahap I yang diikuti oleh 350 personel selain materi-materi kemiliteran para personel akan menerima pembekalan dari instansi terkait meliputi hukum Humaniter, Ham,pelaksanaan Binter  terbatas dan pengetahuan prosedur pengamanan perbatasan sesuai dengan ketentuan internasional. Pengetahuan tentang berbagai  jenis patok perbatasan dan prosedur  laporan serta tindakan yang di ambil terkait temuan di lapangan.




Selain itu materi keimigrasian, beacukai, kepolisian, dan materi teritorial diantaranya antropologi, sosiologi, ekologi, geografi, demografi, serta pengetahuan agama, pengetahuan tentang tokoh masyarakat dan bahasa daerah setempat yang harus dikuasai dan dipelajari  selama 1 bulan kedepan.




Komandan Batalyon mengharapkan selama kegiatan pratugas tahap I dapat dilewati dan diselenggarakan sesuai dengan program kerja satgas pamtas dari Komando atas dengan lancar dan dapat terlaksanakan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar