RAIDER KHUSUS 744/SYB


Selasa, 24 Juni 2014

BATALYON INFANTERI YONIF 744/SYB MENGADAKAN TURNAMEN SIVAVA CUP KE-3 T.A 2014



Batalyon Infanteri Yonif 744/SYB merupakan pasukan yang terletak langsung diperbatasan dengan Negara RDTL  yang berada didaerah Atambua Kab. Belu. Dengan situasi daerah yang masih jauh dalam berbagai fasilitas dan pembangunan tidak menyurutkan semangat dan kreatifitas pasukan yonif 744/SYB. Untuk mendukung hubungan        teritorial dengan masyarakat sekitar Danyonif 744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.pd. mengadakan turnamen Sivava Cup dengan tujuan pembinaan teritorial tak terbatas guna mempererat hubungan dengan masyarakat yang berada digaris perbatasan. Turnamen yang berlangsung selama kurang lebih 1-2 bulan ini diikuti 28 tim sepakbola dari berbagai wilayah yang akan berlaga dalam turnamen ini. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan.




Pelaksanaan pembukaan Sivava Cup pada hari Selasa tanggal 24 juni 2014 tepat pukul 03.00 Wita bertempat di Lapangan Yonif 744/SYB. Dalam sambutannya Danyonif 744/SYB  Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.pd. dalam pekan olahraga Sivava cup ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dimana saat ini saat ini sedang demam piala dunia. Dengan turnamen ini diharapkan dapat menggerakan kesadaran masyarakat untuk berolahraga sekaligus  mencari bibit olahraga sepakbola didaerah perbatasan. Dalam upacara tersebut hadir pula unsur  Muspida, tokoh masyarakat, dan para pemain serta supporter masing-masing club.




Dengan turnamen sebagai ajang latih tanding para club-club sepakbola  untuk bermain sportif dan memberikan hiburan bagi pecinta sepakbola sekaligus mempererat silahturahmi persaudaraan antara satu dengan yang lainnya.dalam pertandingan perdana antara kesebelasan Garuda vs Buldozer  dilaksanakan dengan meriah dan semangat. Antusias para supoter dan masyarakat  sekitar memecahkan heningnya lembah Tobir.





Dengan ajang pekan olahraga ini Danyonif berharap semakin dekat dengan masyarakat sebagai media informasi kepada para personel dan pondasi dalam menjaga keamanan perbatasan serta mengurangi pelanggaran dari masyarakat yang melaksanakan lintas batas RI-RDTL tanpa izin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar