RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 21 Juli 2014

DONOR DARAH DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI RAYA LEBARAN OLEH PERSONEL YONIF 744/SYB



Bukan hanya aspek kedisiplinan militer semata yang harus diasah dalam diri bagi personel yonif 744/SYB namun juga kemampuan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti menyelenggarakan aksi donor darah dibulan ramadhan, sebagai bagian dari memberi manfaat bagi sesama. Demikian dikemukakan oleh Komandan Batalyon Infanteri 744/SYB.





Pelaksanaan donor darah pada hari Senin tanggal 21 Juli 2014 tepat pukul 08.00 Wita bertempat di Markas Yonif 744/SYB.  Acara kemanusiaan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Atambua Kab. Belu dimana PMI membutuhkan stok darah, tidak didapatkan dari instansi lainnya sehingga PMI bersilahturahmi ke Yonif 744/SYB dan disambut baik oleh Danyonif 744/SYB. Danyonif 744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar S.Pd. beserta anggota Yonif 744/SYB, juga hadir untuk mendonorkan darah. Pada kesempatan tersebut ketua PMI mengungkapkan penghargaannya kepada Batalyon Infanteri 744/SYB yang bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan bhakti sosial donor darah  pada kesibukan pratugas satgas pamtas RI-RDTL tahap I dan dalam bulan  Ramadhan berlangsung lancar dan baik.           




Aksi donor darah para personel merupakan bagian dari rangkaian kegiatan di bulan Ramadan pada masa puasa memiliki makna yang berarti bagi para personel yonif 744/SYB untuk bantuan kemanusiaan  bagi masyarakat  yang membutuhkan di daerah perbatasan RI-RDTL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar