RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 15 Desember 2014

SATGAS PAMTAS RI-RDTL SEKTOR BARAT MENGIKUTI UPACARA PELEPASAN DAN PEMBERANGKATAN TON RANTING

 Ton Ranting mempunyai makna yang sangat mendalam bagi prajurit TNI Angkatan Darat dimana mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi NKRI yang dikenal dengan Palagan Ambarawa.
 
Pelaksanaan upacara pelepasan dan pemberangkatan pada hari Selasa tanggal 16 Desember 2014 pukul 07.00 Wita bertempat di Lapangan Muspida Kab TTU. Bupati TTU Drs. Raymundus Sau Fernandes bertindak selaku Irup pada Upacara Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2014. Bupati TTU membacakan amanatnya, bahwa  kegiatan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan setiap menjelang peringatan Hari Infanteri merupakan suatu tradisi yang sangat positif bagi prajurit Korps Infanteri untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah yang terjadi di kota Ambarawa 69 tahun silam, yang dikenal dengan Palagan Ambarawa.  Nilai-nilai juang yang terkandung dalam peristiwa Palagan Ambarawa yang ditunjukkan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman bersama prajuritnya, seperti semangat juang tanpa pamrih, sikap mental pantang menyerah, ulet, rendah hati, keberanian dan perilaku disiplin tentunya patut diteladani dan ditumbuh suburkan dalam diri setiap prajurit Infanteri.

 
Selain itu juga diharapkan Prajurit Infanteri akan menjadi prajurit yang kuat secara fisik, bermental baja, memegang teguh nilai-nilai idealisme, serta prajurit yang rendah hati dan dicintai rakyatnya.


Hadir pada acara tersebut, Danbrigif21/Komodo Kol. Inf. Evi Reza Pahlevi, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Dodi Diantoro, Dansatgas Sektor Barat Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. Unsur Muspida TTU, Polres TTU, Subdenbrimob TTU dan Prajurit Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar