RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 15 Desember 2014

PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI-RDTL SEKTOR BARAT YONIF 744/SYB MENGIKUTI UPACARA HARI JUANG KARTIKA



Makna Hari Juang Kartika sangat besar dan mendalam bagi prajurit TNI Angkatan Darat. Karena itu, meski peristiwa yang dikenal dengan Palagan Ambarawa terjadi beberapa puluh tahun lalu, tapi nilai-nilai dan semangatnya masih relevan direfleksikan dalam penugasan sehari-hari.
 




           Pelaksanaan upacara Hari Juang Kartika pada hari Senin tanggal 15 Desember 2014 pukul 07.30 WITA  bertempat di Makodim 1618/TTU. Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Dodi Diantoro bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat KASAD mengingatkan pesan dari Panglima Besar Jenderal Soedirman yaitu Tentara hanya mempunyai satu kewajiban, ialah mempertahankan NKRI dan menjaga keselamatannya.  Selain itu juga, upacara Hari Juang Kartika merupakan peringatan peristiwa perjuangan para pejuang dan para pahlawan bangsa yang melawan musuh dimedan pertempuran yang tidak mengenal menyerah dan rela berkorban dalam pertempuran mengusir penjajah yang ingin menjajah kembali persada Ibu Pertiwi. Para pejuang rela mengorbankan harta dan benda, jiwa dan ragapun mereka korbankan bersama rakyat demi NKRI. Sehingga upacara kali ini dengan motto “ BERSAMA RAKYAT TNI - AD KUAT, BERSAMA TNI - AD RAKYAT DAMAI DAN SEJAHTERA ”.



Turut hadir dalam upacara tersebut Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. selaku   Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat beserta Prajurit, Polres TTU, Pelajar, dan Prajurit Kodim 1618/TTU serta para PNS Kodim.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar