RAIDER KHUSUS 744/SYB


Selasa, 23 Desember 2014

APEL OPERASI LILIN DIGELAR ANTISIPASI KEAMANAN JELANG NATAL 2014 DAN TAHUN BARU 2015


Dalam rangka apel siaga operasi lilin untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, 1 Pleton pasukan satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat siap diperbantukan Operasi Kepolisian Terpusat  Lilin. Operasi lilin akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 23 Desember 2014 sampai dengan 1 Januari 2015 merupakan bagian dalam menjaga stabilitas keamanan dan mencegah upaya aksi anarkis menjelang Natal dan Tahun Baru.

        Pelaksanaan  apel siaga operasi lilin pada hari Selasa tanggal 23 Desember 2014 pukul 07.30 Wita bertempat di Mako Polres TTU. AKBP Roby M Samban bertindak selaku komandan upacara memberikan pengarahan kepada seluruh pasukan gabungan dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Pasukan gabungan yang berjumlah sekitar 400 Personel dari berbagai unsur personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas mengikuti apel siaga operasi lilin guna mendukung pengamanan dan kenyamanan menyambut Natal dan Tahun Baru.

Disela-sela kegiatan, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. memberikan intruksi kepada anggotanya dengan memberikan penekanan bahwa “kegiatan apel seperti ini dan pelaksanaan pengamanan merupakan kegiatan rutin tahunan dengan fokus pengamanan obyek-obyek keramaian seperti gereja dan jalan raya yang rawan adanya gangguan kriminalitas. Untuk itu diharapkan bagi siapa saja yang terlibat untuk mendukung sepenuhnya apabila diperlukan dengan segera. Namun perlu digaris bawahi Tentara Nasional Indonesia siap ikut berperan dalam mengamankan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 tetap bergantung pada permintaan dari Kepolisian.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar