RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 05 April 2014

UPACARA PENYAMBUTAN PURNA TUGAS BP SATGAS PAMTAS RI-RDTL



Upacara penyambutan purna tugas operasi pamtas RI-RDTL personil Yonif 744/SYB yang diperbantukan ke Yonif 743/PSY kembali bergabung dengan induk pasukan. Danyonif 744/SYB Letkol Inf Teddy Arifiyanto S.S.I.P. bertindak sebagai irup penyambutan personil Purna Tugas Operasi Pamtas RI-RDTL di Wilayah Nusa Tenggara Timur TA.2014.



Penyambutan yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 05 April 2014 pukul 15.00 bertempat di depan gerbang masuk Mako Yonif/SYB. Danyonif 744/SYB dalam amanatnya menyampaikan sebagai wujud rasa syukur dan bangga sekaligus penghargaan Komando terhadap Personil Yonif 744/SYB, yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi, yang mengganggu keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia – Republic Demokrat Timor Leste. Atas nama Komando dan pribadi Danyonif 744/SYB mengucapkan selamat datang Satgas Yonif 744/SYB yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Dedikasi serta kontribusi positif yang kalian berikan dalam mewujudkan integritas NKRI di wilayah Nusa Tenggara Timur Kab. Belu, Hal ini merupakan implementasi diri sebagai prajurit yang profesional dengan dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta pengamalan Delapan Wajib TNI. Berbagai dinamika tugas mampu dihadapi dengan upaya-upaya untuk berbuat yang terbaik, sehingga keberhasilan di daerah operasi dengan predikat baik, hal ini dilihat dari penilaian pimpinan serta komponen terkait dari pengabdian yang ikhlas dan kesadaran untuk berbuat yang terbaik serta dengan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan menjaga nama baik Yonif 744/SYB, khususnya citra Kodam IX/UDY.

  




 Selanjutnya Danyonif memberikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas ke depan, selalu bersyukur dan  berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hakekatnya keberhasilan adalah suatu kehormatan untuk menjalankan tugas yang mulia. Laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti, jujur dan benar sehingga seluruh pertanggungjawaban satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara akurat.  Berikan penghargaan kepada masing-masing personel yang memang patut untuk menerimanya serta yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta segera menyesuaikan kegiatan satuan yang berdasarkan pada Program Kerja. 


            Selanjutnya Danyonif memberikan Cindera mata kepada Perwira, Bintara, Tamtama tertua atas keberhasilan personil Yonif 744/SYB. Hadir pada upacara tersebut para Perwira Staf, Bintara dan Tamtama, Persit Kartika Candra Kirana serta seluruh personil Yonif 744/SYB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar