RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 07 April 2014

PELAKSANAAN UJI SIAP TEMPUR REGU YONIF 744/SYB



Demi menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan prefesionalisme Prajurit TNI, Prajurit Batalyon Infanteri Yonif 744/SYB secara terus menerus bertahap, bertingkat, dan berlanjut melaksanakan kegiatan latihan tempur ditingkat Regu. Latihan tersebut dilaksanakan di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto timur, Kabupaten Belu, selama 4 hari 3 malam.
 



Kegiatan pembukaan latihan dimulai hari Senin tanggal 7 April hingga kamis 11 April 2014 bertempat di Desa Dafala dengan jumlah personil yang berkekuatan 655 orang. dengan 450 pelaku dan 205 pendukung. Lettu Inf. Heri Wibowo selaku Danlat dalam sambutannya menyampaikan amanat di depan ratusan prajurit bahwa Latihan Uji Siap Tempur tingkat Regu (UST Regu) tersebut dimaksudkan agar seluruh anggota Batalyon 744/SYB terlatih dan siap bertempur dalam keadaan apapun serta menguji kemampuan seluruh Kompi sesuai kecakapan masing-masing regu. Tak hanya itu Danlat  berharap dengan latihan tempur ini agar tercipta kerjasama antar regu dalam pertempuran dan mampu mengimplementasikan tugas masing-masing secara terintegrasi antara regu satu dengan lainnya. Kekompakan dan semangat terdengar saat para prajurit meneriakkan nama Batalyon Infanteri 744/SYB setelah upacara pembukaan latihan. Selain itu juga Danlat berharap pada pelaksanaan kegiatannya perhatikan faktor keamanan baik dibidang personil maupun materil.



Halaman markas Yonif 744/SYB pagi itu tampak ramai dipenuhi prajurit berpakaian loreng yang berbaris rapi dalam beberapa kelompok. Mereka terlihat begitu bersemangat. Berdiri tegap memangku senjata laras panjang dan menyandang ransel dipunggungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar