RAIDER KHUSUS 744/SYB


Kamis, 03 April 2014

UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT YONIF 744/SYB PERIODE 01 APRIL 2014



Bertempat di lapangan Mako Yonif 744/SYB berlangsung upacara kenaikan pangkat periode 01 April 2014, yang dipimpin Komandan Batalyo. Dalam upacara ini sebanyak 65 menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari: 4 Perwira 18 Bintara dan 48 Tamtama yaitu dari Lettu menjadi Kapten 4 orang , Sertu menjadi Serka 2 orang, Serda menjadi Sertu 12 orang, Kopda menjadi koptu 5 orang, praka menjadi kopda 17 orang serta pratu menjadi Praka 30 orang.



Upacara dilaksanakan pada hari kamis tanggal 03 April 2014 tepat pukul 10.00 Wita Dalam sambutannya Komandan Batalyon menyampaikan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah bukan hal rutinitas atau otomatis, tetapi dengan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat. "Dengan kenaikan pangkat ini jadilah semakin dewasa, teruslah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan setiap tugas dan tetap menjaga semangat. Bertambah tanggung jawab dan menjadi kebanggaan bagi diri dan keluarga".



Dengan pangkat yang baru ini, bertambah pula tanggung jawab sebagai prajurit senior untuk memberikan contoh yang lebih baik kepada bawahan maupun kepada  atasan dan ini merupakan suatu amanah yang harus kita emban sebagai insan yang beragama dan sebagai Prajurit TNI yang memiliki nilai-nilai Sapta Marga.
 


Selain itu, banyak hal yang menjadi pertimbangan mulai dari persyaratan administratif, sampai kepada persyaratan tak tertulis diantaranya menyangkut dedikasi, loyalitas, kesetiaan serta hal-hal lain menyangkut moralitas dan kualitas pribadi seseorang, artinya kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah.



Harapan Komandan agar hal-hal positif yang sudah diperbuat  selama  ini  tetap  dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan mengingat beban tugas kita  ke depan  tidak semakin ringan. Pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk berprestasi dan selalu ingin berbuat yang terbaik untuk kemajuan TNI Angkatan Darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar