RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 05 Oktober 2013

Aksi Pembebasan Tawanan Meriahkan Rangkaian HUT TNI Ke-68 Di Atambua

 
        Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-68 di Lap atambua, Nusa Tenggara Timur ,Sabtu (5/10), berlangsung meriah. Sejumlah atraksi yang ditampilkan para prajurit TNI dapat memukau para pengunjung dan tamu undangan.
Termasuk atraksi pembebasan tawanan yang dilakukan oleh Prajurit Sivava Yonif 744/SYB yang dilaksanakan secara perfesional yang menggabungkan keterampilan prajurit dalam mengunakan senjata dan perkelahian militer, sedangkan Kodim 1605/Belu menampilkan keterampilan para Babinsa dalam melaksanaknan tugas dan tanggung jawab nya sebagai Pembina desa selanjutnya atraksi pencegahan penyelundupan dilakukan oleh para prajurit Yudha Yonif 743/PSY sebagai pasukan Pamtas RI-RDTL, dan ditutup dengan parade devile yang mencerminkan kedisiplinan TNI sebagai abdi negara.















 
           Kegiatan ini merupakan salah satu beberapa rangkaian kegiatan HUT TNI ke-68. Sebelumnya pada Jum’at (4/10) 06.00 dilaksanakan acara Ziarah Untuk mengenang para pahlawan  dimana dulu di atambua pernah terjadi pristiwa Operasi seroja yang meninggalkan banyak luka dan korban di negeri khatulistiwa .Batalyon Infanteri 744/SYB pun ikut turut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kodim 1605/Belu, Rabu (2/10) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Atambua. Bhakti social donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI yang berada di wilayah NTT khusus nya wilayah Kodim 1605/Belu Atambua.























 
               Rangkaian kegiatan HUT TNI ke-68 tidak akan pernah terlaksana dengan baik tanpa ada dukungan dari semua elemen terutama dari prajurit Itu sendiri, dengan adanya semangat mengabdi kepada Tanah Air Indonesia TNI masih menjadi Garda terdepan dalam pertahanan Indonesia yang tidak mudah luntur karna faktor- faktor yang mengedepankan kepentingan pribadi semata. Seperti yang dikutip dalam amanat panglima TNI pada upacara 5 Oktober 2013 “Bersama rakyat, TNI kuat” yaitu bersama dan dukungan rakyat ,TNI akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas, bersama rakyat kita cegah benturan dan kekerasan komunal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar