RAIDER KHUSUS 744/SYB


Selasa, 15 Oktober 2013

Kegiatan Idul Adha di Mako Yonif 744/SYB

      Perayaan hari raya Idul Adha merupakan wujud dari suri tauladan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dengan iman yang sangat besar kepada Allah SWT Nabi Ibrahim iklas melewati ujian dari Allah SWT untuk menyembelih anak kandungnya sendiri yang kemudian ditukar dengan hewan. Pada kesempatan ini anggota Yonif 744/SYB berkesempatan merayakan hari besar umat islam di Mako Yonif 744/SYB.





        Hari rabu tanggal 15 Oktober 2013 bertempat di lapangan Yonif 744/SYB berlangsung kegiatan Sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini diawali dengan Sholat Idul Adha berjamaah di lapangan pada pukul 06.00 WITA dipimpin oleh Ustadz Ashadu, sholat idul adha berlangsung dengan sangat lancar karena panitia sudah mempersiapkan kegiatan ini jauh – jauh hari sebelumnya.

             Setelah pelaksanaan Sholat idul adha para panitia dibantu seluruh umat muslim anggota Yonif 744/SYB melakukan kegiatan memotong hewan kurban. Pada saat pelaksanaanya terlihat semangat dan kerjasama saling bahu membahu menyelesaikan tugas yang sudah dibagi dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, kemudian hasil dari daging hewan kurban akan dibagikan kepada fakir miskin dan anggota Yonif 744/SYB yang beragama muslim.

      





Tidak ada komentar:

Posting Komentar