RAIDER KHUSUS 744/SYB


Selasa, 02 Juni 2015

SATGAS PAMTAS YONIF 744/SYB MENGISI HARI KELAHIRAN PANCASILA DI SEKOLAH PERBATASAN RI-RDTL


Pancasila adalah Dasar Negara RI yang tidak bisa tergantikan oleh paham apapun juga. Nilai-nilai Pancasila tidak lekang karena jaman yang berubah. Untuk itu kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan harus setia mengawal Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.
  
       Hari Senin Tanggal 01 Juni 2015 bertempat di SDN Oepoli Kompi II Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Kelahiran Pancasila. Dalam situasi perbatasan yang sangat sederhana dan penuh dengan berbagai keterbatasan, upacara tetap berjalan dengan khidmat. Upacara bendera ini diikuti oleh Siswa-siswi SDN Oepoli, Perwakilan Orang Tua Siswa, Kepala Sekolah Bapak Bernadus R Paylado, Para guru serta anggota kompi II Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB yaitu Pos Oepoli Tengah, Pos Oepoli Pantai dan Pos Oepoli Sungai.
 
       Para tokoh masyarakat menyampaikan baru pertama kali dilaksanakan upacara bendera dalam rangka Kelahiran Pancasila di Sekolah Dasar yang dilaksankan bersama TNI. Tentunya hal ini menjadi sangat positif untuk meningkatkan jiwa nasionalisme para siswa dan siswi SDN Oepoli. Setelah kegiatan Upacara dilaksanakan Pembagian buku tulis ,alat tulis, alat peraga pendidikan, buku bacaan serta snack kepada para siswa dan siswi.


      “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi para guru, orang tua siswa serta para siswa di Desa Oepoli untuk tetap bersemangat memajukan pendidikan di wilayah perbatasan serta meningkatkan jiwa nasionalisme” demikian Pungkasan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB, Letkol Inf Yudi Gumilar,S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar