RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 17 Agustus 2013

Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-68

 
   Sebagai puncak peringatan HUT kemerdekaan yang Ke-68 tahun 2013 digelar upacara di lapangan umum Atambua. Prajurit Yonif 744/SYB mengeluarkan 2 SSK sebagai pasukan upacara. Kegiatan ini untuk mengenang kembali detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Prajurit Yonif 744/SYB beserta seluruh lapisan masyarakat dengan khidmat dan tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.
 

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2013 berlangsung kegiatan Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-68 di Lapangan umun Kota Atambua dengan tema " Menjaga stabilitas politik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu ". Selain itu unsur Perwira Yonif 744/SYB juga banyak terlibat dalam kegiatan salah satunya yang berkesempatan menjadi Komandan Upacara adalah Dankipan B Yonif 744/SYB Kapten Inf S. Butar Butar. Yonif 744/SYB sebagai garda terdepan memang sudah selayaknya menjadi panutan dalam setiap usaha menjaga semangat keutuhan NKRI terutama  di kalangan masyarakat Kabupaten Belu.

 
 
 





Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah. Yonif 744/SYB turut serta dalam Ziarah di Taman Makam Pahlawan Seroja. Danyonif 744/SYB menabur bunga di pusara para pejuang sebagai bentuk penghormatan kepada mereka. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme dan mengenang jasa-jasa beliau serta mendoakan semoga arwahnya diterima disisi Tuhan.





          Danyonif 744/SYB memimpin prajurit Yonif 744/SYB untuk mengikuti Fun Bike yang diadakan oleh Kecamatan Kota Atambua. Kegiatan ini diadakan untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan antara pejabat dan masyarakat Atambua. Kegiatan ini merupakan Fun Bike pertama yang diadakan di Atambua sehingga masyarakat begitu antusias menyaksikan di seluruh tepi jalan-jalan. Bagi prajurit Yonif 744/SYB kegiatan seperti ini selain menjadi ivent yang membangkitkan kembali rasa nasionalisme juga sebagai sarana rekreasi.


 

            Prajurit Yonif 744/SYB juga berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Peringata HUT kemerdekaan RI Ke-68 tahun 2013 yang diawali dengan pawai kemerdekaan yang menempuh jalan protokol di Kabupaten Belu. Prajurit Yonif 744/SYB menampilkan seluruh jenis seragam yang digunakan di jajaran TNI-AD. Hal ini dimaksudkan agar membangun kecintaan kepada TNI dan juga membangun motivasi kepada masyarakat untuk bergabung menjadi anggota TNI sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar