RAIDER KHUSUS 744/SYB


Rabu, 07 Agustus 2013

Karya Bhakti Dalam Rangka Sail Komodo



BENTENG MAKES
Sail Komodo merupakan sebuah kegiatan peningkatan kualitas pariwisata daerah yang belum banyak dikenal wisatawan baik domestik maupun asing dengan tujuan agar pariwisata Indonesia khususnya NTT ( Nusa Tenggara Timur ) bisa diakui sebagai pariwisata Internasional yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan.





Oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kab. Belu dibantu Instansi Kemiliteran termasuk di dalamnya Batalyon Infanteri 744/SYB yang langsung menerjunkan personelnya sebanyak 2 SST yang terbagi di dua tempat terpisah yaitu di Benteng Makes dan Teluk Gurita.







              Pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2013 bertempat di Benteng Makes Weluli Tulamalae berlangsung kegiatan karya bhakti Sail Komodo yang dilaksanakan oleh anggota Batalyon Infanteri 744/SYB dengan kekuatan  personel sebanyak 30 orang di bawah pimpinan Sersan Satu Yuwono dan dibantu juga oleh warga setempat yang datang untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini. Karya bhakti di mulai dari pembersihan halaman, tebing dan perengan dilanjutkan pembenahan pangkalan dan kerapian tempat wisata Benteng Makes.







TELUK GURITA

      
         Pada waktu dan hari yang sama juga berlangsung kegiatan karya bhakti bertempat di Teluk Gurita Pantai Pelabuhan Atapupu yang dilakukan oleh anggota Batalyon Infanteri 744/SYB sebanyak 30 orang dibawah pimpinan Serda Merci Ismael kirang dibantu anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Linud 503/Mayangkara dan anggota dari Satgaster Kodim 1605/Belu, semuanya saling bahu-membahu membersihkan pangkalan wisata teluk gurita agar tempat wisata ini bisa terlihat lebih baik dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan.
  

        Kegiatan karya bhakti dimulai dari pembersihan pangkalan, halaman sekitar teluk gurita, membakar  sampah - sampah melaksanakan pengecatan ulang serta merapikan perabot dan tanaman di sekeliling tempat wisata agar pengunjung bisa merasa nyaman dan menikmati indahnya pesona alam wisata teluk gurita yang sudah lama menjadi kebanggaan pariwisata di daerah NTT khususnya Pemerintah kabupaten Belu. Semoga kegiatan ini bisa menjadi awal bangkitnya pariwisata Indonesia di mata Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar