RAIDER KHUSUS 744/SYB


Rabu, 07 Mei 2014

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON 744/SYB


            Dilapangan Markas Brigade Infanteri 21/KMD dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Danyonif 744/SYB dari Letnan Kolonel Infanteri Teddy Arifiyanto S. S.I.P. Kepada Letnan Kolonel Infanteri Yudi Gumilar, S.Pd.  Pelaksanaan sertijab ini dipimpin langsung oleh Kolonel Inf. Evy Reza Pahlevi Komandan Brigade Infanteri 21/KMD yang  bertindak selaku Inspektur upacara. Acara ini di hadiri oleh Danrem 161/WRS, Kasrem, Kasbrigif, Dandim Belu TTS, Kapolres Belu, TTS, Bupati Belu, TTS, DanSatgas Pamtas RI-RDTL + Pa Staf, Dan Sub Den Pom IX/1-3, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala - Kepala Dinas, dan Beberapa para            Pengusaha.
Letnan Kolonel Infanteri Teddy Arifyanto S.S.I.P. diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim 1611/Badung-Bali Sedangkan Letnan Kolonel Infanteri Yudi Gumilar S.Pd, resmi diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon Infanteri 744/SYB.




  
          Serah terima jabatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 07 Mei 2014 pukul 08.00 Wita bertempat di Markas Brigade Infanteri 21/KMD. Dalam amanatnya Danbrigif 21/KMD mengatakan Komandan di samping selaku pembina, juga memegang kendali terhadap satuan yang dipimpinnya. Hal ini menjadikan Komandan sebagai jabatan strategis, sehingga tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang melekat pada jabatan tersebut harus benar-benar dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan loyalitas  serta dilandasi dengan keikhlasan, kejujuran, dan kebenaran. Oleh sebab itu ditekankan kepada Komandan Batalyon tersebut agar melaksanakan pembinaan satuan secara konsisten sehingga satuan yang dipimpin memiliki kesiapan tempur yang tinggi, melaksanakan koordinasi baik dengan satuan tetangga maupun instansi lain, dan mengenali lingkungan kehidupan masyarakat di sekitarnya. Diharapkan keberadaan masyarakat dapat dijadikan pagar hidup satuan khususnya dalam membantu keamanan pangkalan dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.





Danbrigif 21/KMD mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Infanteri Teddy Arifiyanto S. S.I.P. yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Danyonif 744/SYB semoga pengabdian yang telah diberikan selama  ini dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru, sebagai Komandan Kodim 1611/Badung-Bali. Selaku pembina Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3, tidak lupa saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Teddy, atas kesetiaannya mendampingi suami dan membina Persit Kartika Candra Kirana Cabang 3 Yonif 744 selama ini.





Selanjutnya Danbrigif menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letnan Kolonel Infanteri Yudi Gumilar S.Pd, beserta istri sebagai Danyonif  744/SYB yang sebelumnya menjabat Pabandya Dik Spersdam IX/UDY. Danbrigif mengharapkan para jajarannya  segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dengan memegang prinsip berbuat yang terbaik untuk keberhasilan tugas pokok Kodam IX/UDY




Pergantian pejabat dan mutasi personil di jajaran TNI Angkatan Darat merupakan salah satu bentuk realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan karier personil yang disesuaikan dengan dinamika kebutuhan organisasi. Secara kelembagaan, alih tugas dan jabatan dimaksudkan agar kinerja organisasi lebih berhasil dalam menghadapi tantangan tugas satuan ke depan. Sementara itu, dalam tinjauan pembinaan personil, alih tugas ini diharapkan menjadi jenjang pengembangan dan pematangan karier bagi pejabat  bersangkutan  ke  strata yang  lebih  tinggi dengan pengembangan tugas dan tanggung jawab yang lebih luas. Kepada pejabat baru saya minta untuk melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab.



1 komentar:

  1. kapan acara lepas sambut danyonif 744 syb yg lama dan yang baru

    BalasHapus