RAIDER KHUSUS 744/SYB


Selasa, 20 Mei 2014

DONOR DARAH YONIF 744/SYB DALAM RANGKA HUT KODAM IX/UDAYANA



Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-57  Kodam IX/Udayana Tahun 2014, Kodim 1605/ Belu mengadakan bakti sosial berupa donor darah. Penyelenggaraan donor darah ini dikoordinir oleh Kepala Rumah Sakit Tentara Atambua yang bekerjasama dengan PMI Cabang Belu.



           Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Mei 2014 pukul 08.00 Wita bertempat di Aula Serbaguna Kodim 1605/Belu. Kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh Dandim 1605/Belu Letnan Kolonel Inf Hendrik Wijaya, Personil Yonif 744/SYB, Personil Satgas Pamtas RI-RDTL,Para Pasi Kodim, personel di satuan jajaran Kodim 1605/Belu, dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Kodim 1605 PD IX Udayana. 

          Dandim di sela-sela kegiatan donor darah ini menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, dalam membawa misi kemanusiaan yang tidak terlepas dari peran, tugas dan fungsi Kodim sebagai Komando Kewilayahan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat. "Kemanunggalan TNI Rakyat adalah bentuk totalitas kekuatan bangsa dalam rangka menjaga tetap tegak utuhnya NKRI.  kantong darah yang sudah terkumpul diserahkan langsung ke PMI Cabang Belu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.




Donor darah berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan berhasil mengumpulkan 38 kantong darah dari 58 orang calon pendonor yang terdaftar di meja panitia. 20 orang calon pendonor lainnya dinyatakan gagal donor karena tensi yang tidak memenuhi Syarat. Adapun rincian kantong darah yang terkumpulm yakni galongan darah 'A' sebanyak 10 kantong, golongan 'B' sebanyak 10 kantong, 'O' sebanyak 16 kantong dan 'AB' 5 kantong. Hadir juga dalam kegiatan donor darah ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Kodim Ny  Hendrik Wijaya beserta pengurus.




           Begitu tingginya antusias dan kepedulian prajurit di satuan jajaran Kodim 1605/Belu dan Prajurit Yonif 744/SYB kepada sesama dapat dilihat dari kantong darah yang terkumpul yaitu sebanyak 48 kantong darah dan rencananya darah yang telah terkumpul akan digunakan untuk membantu masyarakat Kab. Belu dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar