RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 19 Januari 2015

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 744/SYB GELAR PENGOBATAN MASSAL


Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB Sektor Barat menggelar pengobatan massal yang berlangsung di Desa Haumeniana Kec. Bikomi Selatan Kab. TTU. Pelaksanaan pengobatan massal yang ditinjau langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. disambut baik oleh unsur Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat. Selanjutnya, Dansatgas Pamtas RI-RDTL memberikan sambutan kepada masyarakat setempat yang dihadiri oleh Kepala Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, masyarakat setempat, dan dinas kesehatan.


Pelaksanaan pengobatan massal pada hari Senin tanggal 19 Januari 2015 pukul 07.30 Wita bertempat Desa Haumeniana. Setelah menerima pengarahan, Tim yang dipimpin oleh Letda Ckm Dr. Hidayahtullah Filman (Dr. Satgas), Dr. Rina Wulandari (Ibu Persit Kck), Dr. Silvia Rinawati (Ibu Persit Kck), Dr. Ervina Diantika (Puskesmas Inbate) beserta team kesehatan mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan pengobatan massal kepada masyarakat perbatasan. Sebelum pengobatan, diadakan penyuluhan kesehatan terlebih dahulu kepada 400 orang pasien, pasien yang banyak diderita adalah penyakit kulit, nyeri tulang, persendian, nyeri otot, batuk pilek, diare, demam dan tekanan darah tinggi. Pengobatan Massal ini mendapat antusias warga terbukti dengan banyaknya animo masyarakat yang ikut berobat.


Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kesehatan masyarakat daerah perbatasan yang kurang dukungan kesehatan yang memadai dan masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu juga, pengobatan massal dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 744/SYB yang ke-37 yang bekerja sama dengan dinas kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar