RAIDER KHUSUS 744/SYB


Jumat, 14 November 2014

KUNJUNGAN KERJA OLEH KOORDINATOR STAF AHLI PANGLIMA TENTARA NASIONAL INDONESIA MAYJEND TNI WISNU BAWA TANAYA KE YONIF 744SYB DALAM RANGKA MENGECEK PERSIAPAN PAMTAS RI-RDTL


Koordinator Staf Ahli Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjend TNI Wisnu Bawa Tanaya bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infantri 744/SYB. Kunjungan kerja tersebut  dalam rangka mengecek kesiapan Satgas Yonif 744/SYB yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL diwilayah Prov. NTT Kab.TTU dan Kab. Malaka.
 

Pelaksanaan kunjungan tersebut pada hari Jumat tanggal 14 Nopember 2014 tepat pukul 07.30 Wita bertempat di Mako Yonif 744/SYB. Koordinator Staf Ahli Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjend TNI Wisnu Bawa Tanaya bersama rombongan setelah menerima paparan dan melaksanakan pemeriksaan, langsung memberikan pengarahan kepada para Prajurit  Satgas Yonif 744/SYB. Dalam arahannya diharapkan  para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari pengetahuan adat istiadat penduduk setempat, perkembangan situasi terakhir perbatasan, Hukum Humaniter, HAM, pelaksanaan Binter terbatas, pengetahuan prosedur pengamanan perbatasan sesuai dengan ketentuan Internasional, pengetahuan tentang berbagai jenis patok perbatasan dan prosedur pelaporan serta tindakan yang diambil terkait temuan di lapangan mampu untuk dilaksanakan sesuai prosedur.

 
Selain itu juga Koordinator Staf Ahli Panglima TNI menyampaikan kepada rekan wartawan, bahwa Prajurit Yonif 744/SYB sudah siap, baik dari kesiapan personel  maupun dari  segi  materil, menjalin silahturahmi dengan masyarakat setempat serta pahami budaya dan kebiasaannya secara profesional.

Turut hadir pada acara kunjungan tersebut, Paban-3 Siapsat Sopsuad Mabes TNI, Danrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo, Para Asisten Kasdam IX/UDY, Dandim 1605/Belu, Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandenpal, Dandenhub dan Dandensubpom Belu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar