RAIDER KHUSUS 744/SYB


Sabtu, 10 Desember 2016

UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON INFANTERI RAIDER KHUSUS 744/SYB

Sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa, marilah senantiasa kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena atas rahmat dan karunia-nya pada hari ini Yonif Raider Khusus 744/SYB dapat melaksanakan upacara serah terima jabatan komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB dari pejabat lama Letkol Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon, S.H. kepada pejabat baru Mayor Inf. Samsul Huda, S.E. dengan penuh hikmat, tertib dan lancar.


Pelaksanaan Serah terima jabatan pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016 pukul 08.00 Wita bertempat di Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB. Danbrigif 21/KMD Kol. Inf. Andree Saputro, S.E. bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat menyatakan bahwa serah terima jabatan dalam lingkungan TNI merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan di lingkungan Kodam IX/UDY. Kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan personel yang tidak terpisahkan dari mekanisme suatu organisasi demi  pengembangan dan pencapaian tugas pokok satuan yang lebih berhasil dan berdaya guna, serta sebagai sarana untuk peningkatan karier bagi perwira. Satu hal yang harus dipahami  bahwa,   jabatan   yang   dipercayakan merupakan amanah dari Tuhan yang maha esa dan kepercayaan dari pimpinan, tugas dan  kewajiban pengabdian kepada negara ini harus dipertanggungjawabkan, baik secara moral maupun institusi organisasi.


Dalam kesempatan itupula Prajurit Yonif Raider Khusus 744/SYB melaksanakan atraksi dengan tujuan sebagai Prajurit  yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL dituntut untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuannya  melalui kegiatan belajar dan berlatih secara maksimal dan berkesinambungan dengan terus-menerus mengasah kepekaan terhadap perkembangan situasi dimanapun berada dan bertugas. Agar tugas pokok dapat tercapai maka komandan satuan harus melaksanakan pembinaan satuan secara terus-menerus guna memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional satuan, agar menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago menembak, jago bela diri, dan   memiliki fisik yang prima, bangun etika keprajuritan agar prajurit memiliki moral yang tinggi, sehingga menjadi prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat.

Turut hadir dalam kesempatan serah terima jabatan komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB yaitu Bupati Belu, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Danyonif 743/PSY,Dansatgas Sektor Timur, Dansatgas Sektor Barat, Dansubdenpom Kabupaten Belu Toga, Tomas, Toda, unsur Forkopinda Kabupaten Belu serta  Ibu ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Brigif 21/Komodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar