RAIDER KHUSUS 744/SYB


Jumat, 16 Desember 2016

UPACARA PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan setiap tahun adalah dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tradisi satuan Infanteri TNI AD. Hakikat  kegiatan gerak jalan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka  Jaya ini adalah bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang ceremonial atau kegiatan pencitraan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotism dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat kejuangan serta peningkatan keterampilan dan kemahiran Prajurit Infanteri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia di masa mendatang.
         Pada kegiatan peleton beranting yudha wastu pramuka jaya yang dilaksanakan mulai tanggal 16 – 19 Desember dengan menempuh jarak 225 km dimulai dari Kantor Bupati TTU, Daerah Niki-niki, Kabupaten TTS-soe, daerah batuputih berakhir di Mako Brigif 21/Kmd.  Wakil bupati TTU Alosisus Kobes, S.sos. bertindak selaku inspektur dalam amanatnya mengucapkan “ ribuan terimakasih yang tak terhingga, merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat  TTU di mana di kota ini dimulainya suatu kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam ulang tahun Infanteri tahun 2016”. Selain itu juga menyampaikan dalam amanatnya bahwa “kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah pejuang bangsa sekaligus mengenang perjuangan Panglima Besar Sudirman memimpin parapasukan dalam perang gerilya dari satu tempat ketempat lain dalam mempertahankan kemerkdekaan Negara Indonesia yang ingin direbut kembali oleh penjajahan Belanda.

        Usai upacara,  Wakil Bupati bersama-sama dengan Jajaran Brigif 21/Kmd berkenan mengibarkan bendera start, sebagai tanda diberangkatkannya kegiatan Peleton Beranting etape pertama  yang berangkat dari kota kefamenanu  menuju etape kedua.

       Rute yang dilewati bervariasi dari jalan yang diperkeras, perbukitan dan perkampungan. Dari rute tersebut dibagi 9 etape dengan jarak tiap etape 25 km. Setiap etape 1 peleton prajurit mendampingi kegiatan peleton beranting.

Upacara dihadiri oleh para FKPD KabupatenTTU, Polres TTU, Perwakilan Ormas, Tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda), Tokoh Agama (Toga) serta masyarakat Kabupaten TTU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar