RAIDER KHUSUS 744/SYB


Senin, 05 Oktober 2015

UPACARA HUT TNI KE – 70 DI LAPANGAN UMUM ATAMBUA KAB.BELU


Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 akan diperingati secara besar-besaran di seluruh pelosok NKRI.  Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 05 Oktober bertujuan untuk memperingati hari sejarah TNI yang lahir dengan perjuangan para pahlawan kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada Ibu Pertiwi yang selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. Catatan sejarah ini telah terukir dan terus terpatri hingga TNI kini mencapai usia 70 tahun. Dalam kesempatan ini Prajurit Yonif 744/SYB ikut melaksanakan upacara HUT dibawah pimpinan Wadanyon Mayor Inf Monfi A.Candra.



Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun TNI pada hari Senin tanggal 05 Oktober 2015 bertempat di lapangan Atambua Kab. Belu. Bertindak selakuInspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 tahun 2015 Pjs Bupati Belu Bapak Welem Foni,M.Si. dan Komandan Upacara Wadan Satgas 725/Waroagi serta pengucap Sapta Marga Letda Inf Sule Danton Bant Morse Yonif 744/SYB. Dalam upcara tersebut Inspektur upacara membacakan amanat dari Panglima TNI menyampaikan, sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari perjuangan para pahlawan dan Rakyat Indonesia untuk mempertahankan kemersekaan yang begitu banyak pengorbanan harta benda, keringat, dan air mata serta tetesan darah, bahkan jiwa raga dari para pendahulu kita. Peringatan HUT TNI ke-70  tahun 2015 ini dilaksanakan secara hikmat dan sederhana. Dengan Usianya yang semakin bertambah TNI menyatakan kebulatan tekadnya dalam sebuah tema yaitu ”Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’’




        Upacara tersebut diriah ramekin dengan berbagai demonstrasi dengan menampilkan defile pasukan dan parade, beladiri Yongmodo dari Yonif 725/Waroagi, drama kolosal dari gabungan FKPPI Atambua, Yonif 744/SYB, Kodim 1605/Belu dan pelajar dari pramuka Saka Wirakartika  Atambua, dan perlombaan panjat pinang serta perlombaan memasak.



Turut hadir di acara itu PjsBupatiBe;lu, Pemda Kab. Belu, Kodim 1605/Belu, Yonif 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 725/Waroagi, Subdenpom Atambua, Polres Belu, Detasemen A Subden 2 Brimob, Satpol PP, Akper Atambua dan para pelajar pramuka Saka Wirakartika Atambua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar